-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cileunyi Kulon Kontrol dan Monitoring Pembuatan TPS di Desa Binaan

Senin, 12 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu S.I. Mardiana melaksanakan kontrol dan monitoring pembuatan TPS dan Wilayah Jelang Pemilihan Umum 2024 di desa binaannya di Kp. Cikalang Rw.07 Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (12/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu S.I. Mardiana mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya seluruh Linmas Desa Cileunyi Kulon agar mampu menjalankan dengan baik tugasnya sebagai ujung tombak keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

Diharapkan melalui kegiatan monitoring dan cek Lokasi TPS yang sedang di bangun, juga untuk melakukan evaluasi dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas di bidang perlindungan masyarakat dan mengidentifikasi konflik atau permasalahan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan tugas serta persiapan dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Aiptu S.I. Mardiana juga menyampaikan, akan selalu aktif melaksanakan pembinaan wilayah bersama aparatur desa yang berada di desa binaan.

“Semoga dengan kegiatan tersebut kami selalu mendapatkan informasi yang terjadi di wilayah. Sehingga secara responsif bisa mengambil tindakan apabila terjadi perkembangan situasi,” tuturnya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakam Pemilu serentak 2024, tinggal menunggu beberapa hari lagi. Untuk itu, Petugas PAM TPS Polsek Cileunyi Polresta Bandung melaksanakan Pengecekan Pembuatan TPS di Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Hal Tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan lokasi TPS sebelum melaksanakan Pemilihan umum 2024. Petugas Pam TPS memastikan bahwa lokasi TPS tersebut aman digunakan.

“Kami harus memastikan bahwa lokasi yang digunakan sebagai TPS ini aman. Kami tidak ingin ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi ketika pelaksanaan Pemilu 2024.” Ujar Perwira berpangkat bunga melati satu di pundaknya ini.
(Taupik)