-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cimekar Dan Babinsa Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024

Kamis, 01 Februari 2024

Cileunyi - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang Pemilu Serentak 2024 dan meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat merupakan hal rutin yang yang wajib dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusumah bersama Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Sertu Budi aktif menyambangi warga di wilayah binaannya di Kp. Babakan Cikeruh Rw.14 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (10/01/2024).
 
Bhabinkamtibmas Aipda Haris saat melakukan sambang ke warga binaannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang dapat beredar dimana saja baik pada Medsos ataupun dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

“Sama-sama jaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024. Nantinya pilihan boleh beda namun silahkan antar warga tetap terpelihara", ajaknya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan patroli dialogis dan menyambangi warga binaan, Demikian disampaikan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Dikatakan juga bahwa pihaknya menyampaikan pesan dan imbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoak di media sosial menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024, dan menolak segala berita hoaks serta ujaran kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kami pihak Kepolisian khususnya Polsek Cileunyi Polresta Bandung berharap agar masyarakat dapat menjaga lingkungannya agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Apalagi saat ini tahapan, rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentu ada perbedaan pandangan dan pilihan politik. Tapi perbedaan itu jangan menjadi sumber perpecahan, baik sebelum, pada saat, dan setelah Pemilu,” pungkasnya.
(Taupik)