-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Eksploitasi, Bhabin Polsek Cangkuang, Berikan Bimbingan Anak Dibawah Umur

Sabtu, 17 Februari 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Untuk mencegah tindakan eksploitasi anak, Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Polsek Cangkuang Polresta Bandung, bimbing anak dibawah umur.

Bripka M. Ramadan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung, melakukan interaksi dengan anak-anak di Kp Astana Panjang Desa Pananjung Kec Cangkuang, Sabtu (17/2/2024).

"Kami dekatkan diri kepada anak-anak dengan harapan mereka dapat bercerita apabila ada perlakuan yang tidak wajar bagi anak dibawah umur," ujar Ramadan.

Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan bahwa, para Bhabinkamtibmas juga harus peduli dengan permasalahan eksploitasi anak tersebut.

Beberapa peristiwa menunjukkan adanya orang dekat bahkan orang tua yang dengan sengaja memanfaatkan anaknya yang masih dibawah umur untuk berkeliling menjadi pemulung dengan harapan belas kasihan.

"Ajak para orang tua untuk tidak melakukan eksploitasi terhadap anaknya, serta ajak kerjasama untuk sama-sama mengawasi anak-anaknya," tegas Yusup.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., juga mengingatkan bahwa dengan program Polisi sahabat anak kita juga peduli terhadap masa depan anak.

"Untuk itu, ajak kerjasama para orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya," tutup Kusworo.
(Taupik)