-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Pam TPS Desa Kamasan Kawal Ketat Kotak Suara Pasca Pemilu Dari TPS Ke Kantor PPS

Jumat, 16 Februari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Pencoblosan telah usai, saat ini dalam tahap pengiriman logistik dari TPS ke PPS. Untuk menjaga keamanan dalam pengiriman kotak suara dari TPS ke PPS, baik dari Personil Polsek Banjaran yang Pam TPS maupun BKO Polda Jabar secara serentak di wilayah kecamatan Banjaran,salah satunya di Desa kamasan dikerahkan untuk membantu pengamanan pengiriman tersebut. Kamis (15/02/2024).

Pengamanan kotak suara dari TPS sampai dengan proses pendistribusian ke tingkat Desa, pengiriman dilakukan pengawalan oleh pihak keamanan dari Polsek,koramil serta Linmas, dan direncanakan dilaksanakan dengan menggunakan armada Mobil buka, bahkan sepeda motor pun dijadikan sebagai transportasi pengangkutnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi menyampaikan, karena lokasi dekat dengan Kecamatan dan memudahkan serta memburu kecepatan pengiriman kotak suara menggunakan sepeda motor. Walaupun menggunakan sepeda motor, faktor keamanan tetap terjaga. Alhamdulillah sampai saat ini pengiriman tidak mengalami kendala yang berarti. ucap nya.

Kapolsek menambahkan pengamanan dan pengawalan ketat kotak suara dilakukan oleh personel TNI dan Polri agar tidak ada penyalahgunaan Pemilu. “Ini untuk mengurangi kecurigaan, dan sudah disepakati dengan penyelenggara, surat suara tidak boleh menginap di tengah perjalanan dengan alasan keamanan, ketika selesai pencoblosan di TPS harus langsung dibawa ke Sekretariat PPS. jelasnya.

Lanjut Kapolsek yang nantinya setelah terkumpul di PPS akan di kirim ke gudang PPK di Gor Desa Banjaran kulon,guna mewujudkan kamtibmas yang aman pasca pemilu 2024 Personil Pam TPS mengawal ketat hasil pemilu. tandasnya.
(Taupik)