-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Iptu H. Yusup Juhara, S.H., Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung, Raih Penghargaan dari BP3MI Jabar

Senin, 05 Februari 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., mendapat penghargaan dari Badan Pelayanan Perlindungan Pekerja Imigran Indonesia (BP3MI) Jawa Barat.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Kantor BP3MI Jabar di Kota Bandung yang diserahkan langsung pada hari oleh Ketua BP3MI Sdr. Mulia Nugraha, Senin (5/2/2024).

"Penghargaan tersebut diberikan atas peran aktifnya kemitraan dalam penindakkan dan penegakkan hukum terhadap sindikasi kejahatan terhadap migran indonesia," ujar Mulia.

Ada tiga Kapolsek jajaran Polresta Bandung yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya, Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., Kapolsek Ciparay Iptu Deden Novianto dan Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin, tambahnya.

Sebelumnya BP3MI telah melakukan sosialisasi dijajaran Polresta Bandung terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Para Kapolsek tersebut yang mempunyai Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat, kami pandang dapat bekerjasama kemitraan dalam mencegah terjadinya TPPO tersebut.

"Kolaborasi yang dilakukan antara BP3MI dengan Kepolisian sangat baik karena bisa lebih mengetahui masalah pencegahan bagi masyarakat yang akan berangkat secara prosedural," pungkasnya.
(Taupik)