-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Keamanan Dan Ketertiban Di TPS, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Berikan Arahan Kepada Linmas Desa Pasir Mulya

Rabu, 14 Februari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Desa Pasir mulya Bripka Faisal berikan arahan kepada linmas dalam persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.selasa malam.

Kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bertempat di Gor Desa Pasirmulya kec.Banjaran guna memberikan pengarahan kepada anggota Linmas tentang kesiapan mereka dalam pengamanan TPS Pemilu 2024.

“Tugas Linmas sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di TPS. Linmas harus siap siaga dan sigap dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi sehingga menjadi mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah,” ujar Bripka Faisal.

Sementara ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengapresiasi dengan apa yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas nya tersebut dan berpesan kepada Linmas harus dapat menjaga netralitas dan tidak boleh memihak kepada salah satu peserta pemilu. Linmas harus fokus menjaga keamanan dan ketertiban di TPS, ujar nya.

Kapolsek menambahkan kepada linmas agar siap dan mampu untuk memberikan pengamanan dan mengawasi situasi di ring satu atau TPS,karena kami dari Kepolisian hanya diperbolehkan berada di ring dua, yaitu di luar area TPS. Hal ini sebagai bentuk komitmen Polri untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. jelasnya.

Lanjut Kapolsek berharap Linmas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga Pemilu 2024 di kecamatan Banjaran khususnya di Desa pasir mulya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Segara laporkan kepada petugas Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas atau petugas jaga TPS jika terjadi hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu kamtibmas.pungkas Kapolsek.
(Taupik)