-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Wilayah Binaannya Tetap Kondusif, Binmas Desa Cibiru Hilir Himbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Senin, 05 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Guna menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan giat rutin kunjungan dialogis dengan warga binaannya di Kav. Mekar Biru Rw.7 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (5/2/2024).

Dalam giat kunjungannya itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana tidak lupa menyampaikan pesan-pesan san himbauan kamtibmas agar bersama-sama menjaga kamtibmas dan bersinergi dengan pihak Kepolisian.

Upaya ini diambil sebagai langkah preventif guna menghindari potensi konflik gangguan kamtibmas, tindak kriminalitas dan gangguan lainnya yang mungkin terjadi dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

Dalam konteks menjelang Pemilu tahun 2024, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga silaturahmi dan damai meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Kondusifitas di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi diharapkan tetap terjaga demi keharmonisan dalam bermasyarakat.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua terutama menjelang perhelatan demokrasi Pemilu tahun 2024.

Terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menuturkan bahwa kegiatan kunjungan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai langkah preventif dengan cara humanis untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kapolsek menegaskan bahwa peran serta aktif warga sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Dengan adanya kegiatan kunjungan dialogis seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga kondisi Kamtibmas dan bersama-sama menjalani Pemilu 2024 dengan damai dan demokratis." Tegasnya.
(Taupik)