-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jamin Keamanan, Kapolsek Cileunyi Kerahkan Anggotanya Kawal Ketat Distibusi Logistik Pemilu

Minggu, 04 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terus memberikan pelayanan ekstra dengan melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Logistik Pemilu. Pengawalan ketat ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian atau pengrusakan terhadap logistik pemilu. Keberhasilan pemilu yang aman dan lancar sangat bergantung pada keamanan logistik yang diangkut.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan selain personil pengamanan dari Polsek Cileunyi, KPU Kabupaten Bandung dan Bawaslu Kabupaten Bandung juga turut mengawasi proses pengangkutan logistik.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama antara aparat kepolisian dan penyelenggara pemilu guna menjaga netralitas dan kredibilitas pemilu 2024." Kata Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat di konfirmasi, Minggu (4/2/2024).

Selama perjalanan, logistik pemilu tersebut di angkut menggunakan jasa angkutan mobil truck dengan Pengamanan dan pengawalan ketat dari Personil Polsek Cileunyi sampai di gudang PPK tiap kecamatan.

Mereka akan bertugas selama perjalanan menuju Gudang PPK Kecamatan. Dengan pengawalan yang ketat dari aparat keamanan dan kerja sama antara instansi terkait, diharapkan logistik pemilu dapat tiba di tujuan tanpa hambatan dan dalam kondisi baik.

Hal ini menjadi langkah penting dalam upaya menciptakan pemilu yang demokratis, adil, dan transparan di Kabupaten Bandung khususnya Wilayah Kecamatan Cileunyi.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, pengawalan pendistribusian Logistik sampai ke tempat tujuan memang perlu dilakukan. Selain sudah menjadi tanggungjawab juga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan bersama.

Kapolsek menyebutkan, proses pengiriman logistik Pemilihan Umum ini menggunakan jasa angkutan truck.

“Polsek Cileunyi akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai dari penjemputan sampai tiba di lokasi penyimpanan logistik,” ujar Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)