-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jamin Keamanan Pergeseran Logistik Pemilu Dari PPK Ke PPS, Polsek Cileunyi Bersama TNI Pengawalan Ketat

Senin, 12 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. bersama Koramil, Camat Cileunyi Bpk. Cucu Endang, turut aktif dalam memantau dan mengawal kegiatan pengamanan pergeseran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) dari Gudang PPK di Kp. Panyawungan Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung ke Masing-masing PPS yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Senin (12/2/2024).

Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan pergeseran logistik Pemilu, Kapolsek Cileunyi dan Koramil bekerjasama erat dengan pihak kecamatan dan panitia penyelenggara Pemilu setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua tahapan distribusi, terutama pergeseran kotak suara dan logistik pemilu lainnya, berjalan dengan aman dan sesuai prosedur.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan bahwa pihak kepolisian bersama TNI dan pemerintah kecamatan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu. 

“Kami siap mendukung kelancaran setiap tahapan Pemilu, termasuk dalam hal distribusi Pergeseran logistik. Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap proses demokrasi yang berjalan lancar,” ujar Kompol Suharto, S.H.

Camat Cileunyi, Bpk. Cucu Endang, juga ikut memantau langsung kegiatan distribusi logistik Pemilu. 

“Kami sangat mengapresiasi sinergi antara kepolisian, TNI, dan pemerintah kecamatan dalam menjaga keamanan distribusi logistik ini. Semua ini demi suksesnya Pemilu yang transparan dan demokratis,” kata Cucu Endang.

Pantauan bersama ini melibatkan petugas kepolisian dan TNI yang disiagakan untuk mengamankan setiap tahapan pergeseran logistik Pemilu. Dengan adanya keterlibatan langsung dari aparat keamanan dan pemerintah setempat, diharapkan pergeseran logistik Pemilu dapat berlangsung tanpa hambatan dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait integritas dan keamanan proses demokratisasi.
(Taupik)