-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jamin Keamanan Wilayah Kondusif Jelang Pemilu, Polsek Cileunyi Tingkatkan Patroli OMB ke Tempat Objek Vital

Rabu, 07 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Personel Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar terus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan wilayah dengan melaksanakan kegiatan patroli malam secara intensif. Langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) menjelang Pemilu tahun 2024, Rabu (7/2/2024).

Dalam pelaksanaan patroli malam ini, personel Polsek Cileunyi memperhatikan area-area strategis yang dianggap rawan, termasuk titik-titik keramaian dan potensi kerawanan. Langkah-langkah preventif diterapkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga serta memastikan kelancaran proses Pemilu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., menyatakan, “Patroli malam dalam rangka Ops. Mantap Brata (OMB) ini adalah bagian dari langkah proaktif kami untuk menjaga keamanan di wilayah ini, khususnya menghadapi Pemilu 2024. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal bagi warga dan menciptakan kondisi yang kondusif selama proses pemilihan berlangsung.” Ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan patroli malam, personel Polsek tidak hanya fokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Himbauan terkait pentingnya menjaga ketertiban, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik, dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan menjadi bagian dari pesan yang disampaikan kepada warga.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. juga mengajak seluruh warga untuk turut berperan aktif dengan memberikan informasi atau melaporkan potensi ancaman kepada pihak kepolisian. Kegiatan patroli malam ini menjadi salah satu upaya dalam memastikan jalannya Pemilu 2024 dengan aman, damai, dan demokratis di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung.
(Taupik)