-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Laksanakan Kegiatan Sambang di Desa Binaan

Minggu, 11 Februari 2024

60MENIT.COM, Soreang - Untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Soreang aktif mendatangi masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan langsung oleh setiap Bhabinkamtibmas yang berada di setiap desa atau kelurahan di wilayah hukum Polsek Soreang. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Bripka Adhitya saat melakukan sambang ke warga. Minggu (11/2/2024).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks. “Saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial,” kata Bripka Adhitya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan pesan dan imbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoak di media sosial menjelang Pemilu 2024.

“Anggota kami juga menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024, dan menolak segala berita hoaks serta ujaran kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” ujar Kapolsek.

“Apalagi saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentu ada perbedaan pandangan dan pilihan politik. Tapi perbedaan itu jangan menjadi sumber perpecahan, baik sebelum, pada saat, dan setelah Pemilu,” pungkas Kapolsek.
(Taupik)