-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jelang Pemilu Bhabinkamtibmas Polsek Cicalengka Polresta Bandung Rutin laksanakan Satkamling

Kamis, 08 Februari 2024

60MENIT.COM, Cicalengka - Pemilu tidak terasa tinggal menghitung hari Polsek Cicalengka polresta bandung terus lakukan pembinaan keamanan lingkungan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya yakni Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Kamis (08/02/2024).

Dalam hal ini keamanan lingkungan masyarakat menjadi salah satu prioritas keamanan yang harus selalu terjaga dengan baik. Kata Bripka Devi Garniwa.

Hal ini diwujudkan dengan patroli Pos Kamling yang dimana Bhabinkamtibmas Desa Tanjungwangi Bripka Devi Garniwa langsung memberikan himbauan kamtibmas agar Pos kamling ini terus berjalan sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan bisa selalu terjaga dengan baik. 

Dijelaskan oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.Ik, SH, MH melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, SH, MH mengatakan kegiatan dalam kontrol Pos Kamling ini merupakan program satkamling. Dan ini adalah langkah preemtif dan preventif aparat kepolisian yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Bandung khususnya Polsek Cicalengka. 

Dalam kegiatannya petugas kepolisian akan datang menyambangi tiap siskamling, rumah, dan tempat keramaian yang ada didaerah tersebut diwaktu yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan atau gangguan lainnya.

Selanjutnya kami juga memberi himbauan kamtibmas terkait dinamika sosial yang sedang ramai terjadi salah satunya Pemilu Aman dan Damai di tahun 2024 ini. Imbuh Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar., SH., MH.

Kegiatan Sambang Satkamling yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cicalengka ini mendapat apresiasi positif dari kalangan masyarakat desa Tanjungwangi atas kegiatan ini membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas dan beristirahat. Diharapkan pula sambang Pos kamling ini bisa terus berjalan walaupun pemilu telah selesai nantinya. Pungkasnya.
(Taupik)