-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cileunyi Dampingi Kunjungan Forkopimda Kabupaten Bandung tinjau TPS di Kp. Paledang

Rabu, 14 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Forkopimda Kabupaten Bandung melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kp. Paledang Rt. 05/06 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (14/2/2024).

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Bupati Bandung Sdr. Dr. H. M. DADANG SUPRIATNA, S.Ip., M.Si., Kapolresta Bandung KOMBESPOL Dr. KUSWORO WIBOWO, S.H., S.I.K., M.H., Dan Lanud Sulaiman KOLONEL Pnb ROHMAT KUSMAYADI, S.Sos., M.Soc.Sc., Dandim 0624 Kab. Bandung LETKOL Inf HAMZAH BUDI SUSANTO, S.E., M.I.P., Ketua KPU Kab.Bandung Sdr.Syam Zamiat Nursyamsi, Kabag Ops Polresta Bandung KOMPOL SUNGKOWO, S.H, M.H., Kadisnakertrans Kab. Bandung Sdr. H. RUKMANA, M.Si., Kadis DPMD Kab. Bandung Sdr. TATA, Kakesbangpol Kab. Bandung Sdr. Drs. BAMBANG SUKMAWIJAYA, M.Si., Kasatpol PP Kab. Bandung Sdr. USMAN, Kadishub Kab. Bandung Sdr. ILMAN KADAR, Kabag Umum Sekda Kab. Bandung Sdr. GAMBER, Kalak BPBD Kab.Bandung Sdr.Uka Suska,M.Si, Dansubsektor Skogar MAYOR Inf RUKMANA, Camat Cileunyi Sdr. Cucu Endang,S.SN.,M.Ak, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto,SH, Danramil Cilengkrang KAPTEN INF Iwan Santoso, Sekcam Cileunyi Sdr. Anjar, Padal Desa Cileunyi Wetan AKP Muhamad Abdulah,S.H., Panwascam Kec.Cileunyi Muhamad Husni Rizal,SE,Sy.ME Ketua PPK Cileunyi Kusnadi, Padal Sat Intelkam IPDA Feri Nurdiansyah,SH, Kepala Desa Cileunyi Wetan H Hari Haryono,SH terkait untuk memastikan bahwa segala persiapan dalam pelaksanaan pemungutan suara telah dilakukan dengan baik.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Bandung memberikan arahan kepada petugas KPPS TPS untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar, aman, dan tertib.

Selain itu, Bupati Bandung juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab demi terciptanya demokrasi yang sehat.

Bupati Bandung berharap bahwa Pemilu di Kabupaten Bandung akan berjalan dengan lancar dan sukses serta segala persiapan yang telah dilakukan akan mendukung terlaksananya Pemilu yang aman, jujur dan adil.

Adapun TPS yang dikunjungi yaitu TPS 35 yang bertempat di Kp. Paledang Rt. 05/06 Desa Cileunyi Wetan Kexamatan Cileunyi.

Peninjauan kesiapan TPS oleh Forkopimda Kabupaten Bandung itu dipimpin oleh Bupati Bandung bersama penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu Kabupaten Bandung.

"Hari ini saya bersama Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kab. Bandung, Ketua KPU, Bawaslu Kabupaten Bandung, Kadisnakertrans meninjau kesiapan Pemilu di TPS Wilayah Kecamatan Cinunuk. Kita ingin memastikan kegiatan pemilu ini berjalan dengan lancar," kata Dadang.

Kedatangan Bupati Bandung bersama rombongan ke sejumlah TPS tersebut disambut Petugas Penyelenggara Pemungutan Suara. Peninjauan tersebut dilakukan unsur Forkopimda Kabupaten Bandung untuk memantau dan memastikan pemungutan suara berjalan dengan baik.

Dermawan mengatakan, berdasarkan pemantauan di beberapa TPS, proses pemungutaan suara berjalan dengan lancar dan masyarakat sangat antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Hal tersebut kata Dadang tidak terlepas dari kesiapan penyelenggara Pilkada dan juga pihak keamanan.

“Ini masih ada waktu sampai jam 14.00, kita harap masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” kata Dadang.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan proses pemungutan suara di TPS-TPS yang tersebar di Kabupaten Bandung khususnya Wilayah hukum Polsek Cileunyi sampai saat ini masih berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan kondusif.

“Hari ini kita bisa melihat proses pemungutan suara berjalan aman dan nyaman, semoga kondisi ini bisa terjaga sampai pada saat penghitungan suara,” kata Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)