-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cileunyi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapituliasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Cileunyi

Selasa, 20 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Suharto, S.H. menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, yang dilaksanakan di Gudang PPK Cileunyi Jl. Panyawungan Desa Cileunyi Wetan Kecamatam Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (20/2/2024).

Selain itu hadir pula Forkopimcam Cileunyi, Ketua PPK Kec. Cileunyi Sdr. Kusnadi beserta anggota, Ketua Panwascam Kec. Cileunyi Sdr.Muhammad Husni Rizal, beserta anggota, Ketua PPS Se Kec- Cileunyi, Saksi dari masing-masing Parpol dan Saksi Caleg dan para tamu undangan lainnya.

Dalam rapat pleno tersebut Kompol Suharto, S.H. turut memantau jalannya proses rekapitulasi hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Cileunyi, yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Dalam sambutannya Kapolsek menyampaikan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi berlangsung, Ia juga menegaskan agar seluruh pihak tetap menjunjung tinggi etika dan sportivitas dalam menghadapi hasil perhitungan suara tersebut.

Ia pun berharap bahwa hasil dari proses rekapitulasi tersebut dapat menghasilkan data yang akurat dan transparan untuk kemudian disampaikan kepada tingkat yang lebih tinggi, yaitu KPU Kabupaten Bandung.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., juga menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi, serta memberikan apresiasi kepada pihak KPU atas upaya dalam melaksanakan proses pemilu yang demokratis dan terbuka.

lanjut Kapolsek, kami juga menghimbau apabila masyarakat melihat pelanggaran pelanggaran pemilu agar dapat melaporkan kepada Pihak pihak terkait antara lain Bawaslu ataupun KPU,” terang Kapolsek.

"Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal untuk memastikan pelaksanaan rekapitulasi hasil pemilu di Kecamatan Cileunyi berjalan lancar, transparan, dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” tandasnya.
(Taupik)