-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Paseh Laksanakan Monitoring Pengembalian Logistik Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Desa Loa

Jumat, 16 Februari 2024

60MENIT.COM, Paseh - Kapolsek Paseh Polresta Bandung AKP Idham Chalid S.H, M.M bersama Personil Polsek Paseh, Polresta Bandung dan TNI Koramil 2403/Paseh melaksanakan pengamanan pengembalian Logistik hasil pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 dari TPS ke Gudang Logistik PPS Desa Loa, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Kamis (15-02-2024).

Kegiatan tersebut Sebagai bentuk tanggung jawab dan mensukseskan Operasi Mantap Brata Lodaya (OMB) 2023-2024 pada Pemilu 2024 serta memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan aman dan lancar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh AKP Idham Chalid S.H, M.M memerintahkan Anggota pengamanan TPS untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan pergeseran logistik Pemilu 2024 hasil pemungutan dan penghitungan suara yang ada di TPS - TPS untuk digeser ke gudang Logistik PPS desa Loa.

Kapolsek Paseh AKP Idham Chalid S.H,M.M juga mengatakan "Kegiatan monitoring dan pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang dilakukan oleh TNI-POLRI untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda serta hak asasi manusia dari satu tempat ke tempat lain. Tugas TNI-POLRI salah satunya mengawal logistik Pemilu sebelum dan sesudah adanya kegiatan Pemilu dari PPK ke TPS maupun dari TPS ke PPK.

“Peningkatan pengamanan distribusi balik seluruh logistik, perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, agar seluruh logistik bisa aman dan utuh" Pungkasnya.
(Taupik)