-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Masuki Masa Tenang Pemilu 2024, Polsek Cileunyi Lakukan Pendampingan Penertiban APK di Wilayah Cilengkrang

Senin, 12 Februari 2024

60MENIT.COM, Cilengkrang - Tahapan Pungutan Suara yang akan dimulai pada 14 Februari 2024 dan seperti diketahui telah usai juga tahapan kampanye Pemilihan Umum 2024 pada 10 Februari 2024, hal ini menjadi perhatian khusus Kepolisian dan Bawaslu dalam pelaksanaan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) yang masih terpampang ditempat umum, dipinggir jalan atau setiap sudut tempat, ini menjadi perhatian Panwas Kecamatan (Panwascam) se – Kabupaten Bandung khususnyabdi Wilayah Kecamatan Cilengkrang untuk menertibkannya pada saat telah memasuki masa tenang. Minggu, (11/02/2024).

Kepolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan sebelum melaksanakan penertiban terlebih dahulu diberikan arahan kepada Personil Polsek Cileunyi disaat penertiban APK maupun APS.

“Yang melaksanakan penertiban dari pihak Panwas didampingi Satpol PP saat melakukan penertiban alat praga sosial (APS) maupun APK” kata Kapolsek.

“Kami sudah melaksanakan apel siaga penertiban alat praga kampanye maupun alat peraga sosial, kemudian personil Polsek Cileunyi akan medampingi Panwascam dalam melakukan kegiatan penertiban apk yang ada wilayah Kecamatan Cileunyi maupun Kecamatan Cilengkrang, sambungnya.

“Peran Kepolisian dalam penertibannya APK tersebut adalah untuk memastikan jalannya kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar”. Ujarnya.

Kompol Suharto, S.H. juga menjelaskan bahwa pendampingan yang dilaksanakan Kepolisian merupakan kegiatan imbangan yang dilakukan dalam Operasi Mantap Brata yang sedang berlangsung”. Senin (12/2/2024).

Kapolsek menekankan dalam penugasan pengamanan tersebut agar mengedepankan disiplin, jalin komunikasi yang baik, jaga nama baik intansi dan laksanakan pengamanan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab.

“laksanakan pengamanan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab, jaga citra Polri dengan menunjukkan sikap dan perilaku sebagai personil Polri yang profesional Humanis serta Jaga Netralitas Polri dengan tidak terlibat politik praktis” Tegasnya.

Terakhir Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. memberi himbauan kepada seluruh masyarakat untuk gunakan hak pilih nya dengan baik dan selalu menjaga perdamaian disekitaran lingkungan kita.

“Untuk seluruh masyarakat Kecamatan Cileunyi dan Cilengkrang yang telah terdaftar sebagai pemilih, gunakan hak suara anda dengan baik dengan datang ke tempat pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 dan walau memiliki hak pilih yang berbeda untuk tidak saling berselisih, mari memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai” Tutupnya.
(Taupik)