-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Melalui Kunjungan Kamtibmas, Binmas Desa Cinunuk Ajak Warga Kerjasama Wujudkan Situasi Kondusif

Kamis, 01 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Segala macam upaya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif utamanya didesa binaannya, terus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas, dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai Garda Terdepan pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan giat Kunjungan dan silaturahmi dengan warga binaannya.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Heri Maryadi melaksanakan kunjungan silaturahmi ke warga binaannya di Komp. Permata Biru Rw.23 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten, Kamis (1/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Heri Maryadi mengajak warga masyarakat yang ada di desa binaan agar selalu berkontribusi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tempat tinggal dan sekitarnya serta menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang lainnya.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar dalam membuka lahan atau kebun agar selalu memperhatikan kondisi cuaca, disamping itu Aiptu Heri Maryadi juga mengajak masyarakat untuk membantu Polri dalam hal menjaga kamtibmas, serta dapat bekerjasama memberikan informasi kepada aparat berwajib yakni Bhabinkamtibmas.

Kaitan dengan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menghimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu kurang baik atau Hoax di medsos yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan, para personel Bhabinkamtibmas harus proaktif dalam melakukan kegiatan patroli sambang Desa dan harus selalu dekat dengan warga masyarakatnya.

”Kegiatan Kunjungan dan Silaturahmi dengan warga sangat penting, karena semakin dekat dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan,” tutupnya.
(Taupik)