-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Aman dan Kondusif, Wakapolsek Cileunyi Bersama Anggota Cek dan Kontrol TPS di Wilayah Cilengkrang

Rabu, 14 Februari 2024

60MENIT.COM, Cilengkrang - Dalam rangka mengetahui karakteristik kerawanan daerah pada suatu tempat yang akan digunakan sebagai obyek pengamanan. Anggota Kepolisian Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar yang terploting dari pelaksanaan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 melakukan kontrol dan cek ricek lokasi tempat pemungutan suara yang berada di Wilayah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Rabu (14/2/2024).

Dari kegiatan pengecekan TPS yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Cileunyi AKP Saep Balya, S.H. bersama Anggota dan di dampingi TNI Koramil, tersebut dilaksanakan pula oleh segenap personil yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024 di masing-masing TPS yang sudah terploting.

Begitu pula yang dilakukan oleh seluruh petugas pengamanan TPS Pemilu 2024 tampak personil Polri yang terploting dalam pengamanan TPS di masing-masing Desa.

Dalam pengecekan tersebut AKP Saep Balya, S.H. berkoordinasi dengan Ketua PPS Desa Sekecamatan Cilengkrang melihat langsung kesiapan TPS dalam Pelaksanaan pemungutan Suara pada Pemilu 2024.

Saat ditemui AKP Saep Balya, S.H. mengatakan, kami berada disini adalah menindak lanjuti dari perintah pimpinan Polri melalui Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. untuk mengetahui karakteristik kerawanan daerah lokasi tempat pemungutan suara Pemilu 2024. “Ujarnya”.

Dilain tempat Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menambahkan Semoga dengan kegiatan ini anggota yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024 dapat mengetahui karakteristik dan juga kerawanan suatu daerah maka akan memudahkan dalam bertindak saat berlangsungnya pemungutan suara.

"Oleh karenanya diharapkan dengan hadirnya anggota polsek Cileunyi di TPS bisa mendukung keamananan, ketertiban dan kelancaran kegiatan sehingga situasi tetap aman kondusif serta kegiatan sukses tanpa ekses." Pungkasnya.
(Taupik)