-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Situasi Wilayah Aman dan Kondusif, Polsek Cileunyi Tingkatkan Patroli OMB Siang Hari

Senin, 12 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Anggota Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan patroli OMB siang hari dengan kewaspadaan tinggi, bersiaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayahnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya proaktif Polsek Cileunyi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman untuk warga masyarakat Cileunyi dan sekitarnya. Senin (12/2/2024).

Patroli OMB siang hari tersebut mencakup titik-titik strategis di Wilayah Kecamatan Cileunyi, melibatkan anggota yang siap siaga stanby untuk merespons potensi gangguan kamtibmas. 

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Cileunyi tidak hanya fokus pada deteksi potensi kejahatan saja, akan tetapi juga menjalin komunikasi dengan warga setempat untuk mendengar keluhan atau informasi yang dapat mendukung tugas kepolisian.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H terkait hal tersebut menyampaikan bahwa Patroli OMB pada siang hari ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sekaligus membangun kepercayaan melalui kehadiran kami di tengah-tengah mereka.

“Selain melakukan patroli, anggota Polsek Cileunyi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga, termasuk mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi, mengunci rumah, dan melapor kepada polisi jika menemui hal yang mencurigakan.” Ucap Kapolsek.

“Patroli OMB siang hari yang dilakukan Polsek Cileunyi merupakan bagian dari strategi proaktif kepolisian dalam menjaga keamanan di tingkat lokal. Dengan kehadiran yang aktif, diharapkan masyarakat Cileunyi dapat merasa lebih tenang dan mendukung upaya bersama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.” Tambah Kompol Suharto, S.H.

"Operasi Mantap Brata yang dilakukan oleh Polsek Cileunyi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dan turut mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024". Ujarnya

Polsek Cileunyi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya proses demokrasi yang sehat dan berkualitas.
(Taupik)