-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan TPS Aman, Polsek Cangkuang dan Koramil 2409/Bjrn, Latih Linmas Desa Bandasari

Rabu, 07 Februari 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, terutama pada saat hari H pencoblosan diwilayah hukum Polsek Cangkuang Polresta Bandung.

Aiptu Henda Suhenda Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang dan Serma Jaenal Babinsa Koramil 2409/Bjrn yang sehari-hari bertugas di Desa Bandasari, melaksanakan pelatihan Linmas Siaga Desa.

Pelatihan dilaksanakan di lapangan sepak bola Perum Banda Asri Rw 08 Desa Bandasari Kec Cangkuang Kab Bandung, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan tersebut untuk memupuk kedisiplinan, memelihara fisik dan memberikan tata cara mengamankan TPS yang nantinya akan dilaksanakan oleh Linmas Siaga Desa.

"Dalam pemeliharaan fisik tersebut, tentunya kami sesuaikan dengan standar mereka yang mayoritas sudah pada tua," ujar Henda.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan terkait pemberdayaan potensi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024.

"Linmas siaga adalah mitra sejati dalam pemeliharaan kamtibmas selama ini, walaupun dengan insentif yang tidak besar namun mereka tetap semangat," tegas Kusworo.

Adapun tugas pembinaan terhadap seluruh potensi masyarakat termasuk linmas didalamnya adalah tugas dari Bhabinkamtibmas, tambahnya.

Lanjut Henda, bahwa kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dan koordinasi yang baik selama ini dengan Kepala Desa Bandasari, pungkasnya.
(Taupik)