-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Perjuangan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Indragiri Lakukan Pengawalan Kotak Suara Menyusuri Lembah Dengan Kondisi Jalan Yang Terjal

Rabu, 14 Februari 2024

60MENIT.COM, Ciwidey - Pilpres 2024 akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2024. Sejumlah wilayah menyelengarakan pesta demokrasi ini dengan aman dan lancar.

Meski begitu, sejumlah cerita unik saat para petugas TNI Polri menjadi perbincangan. Salah satunya adalah perjuangan para petugas mengantarkan kotak suara ke daerah terpencil.

Ketidaklayakan akses jalan, membuat petugas harus rela menempuh jalan kaki, menyeberangi sungai, menaiki gunung dan menempuh medan berbahaya demi untuk mengantar dan kemudian membawa lagi kotak suara yang digunakan untuk pemungutan suara.

Di Desa Indragiri Kec. Rancabali Kab. Bandung ada 2 orang Anggota TNI Polri Aipda Ganda dan Sertu Tomi Perjuangan memgawal dan membawa kotak suara di Kp. Buni Nagara dan Kp. Persil bukanlah perkara mudah bagi polisi dan petugas pemilu di daerah ini. Medan yang dilalui juga terbilang sulit dan mungkin saja mengancam nyawa karena akses yang sulit dan jarang dilalui kendaraan baik R4 maupun R2.

“Situasi nasional kondusif paling kita dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terkait pergeseran anggota ke titik-titik TPS yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” kata Padal IPTU Uyat Sutaryat.

IPTU Uyat Sutaryat menambahkan "Polri memastikan kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sejauh ini masih terpantau kondusif dengan memberikan semangat sampai titik darah penghabisan demi aman lancar pesta demokrasi 2024 ini".

Berikut sejumlah foto perjuangan polisi dan petugas Pemilu yang berjuang mengantarkan surat suara ke daerah pelosok
(Taupik)