-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personel Polsek Dayeuhkolot Melaksanakan Pengecekan Harga Sembako

Minggu, 25 Februari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot – Guna memastikan ketersediaan sembako di masyarakat, Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung melaksanakan pengawasan dan monitoring di sejumlah pasar dan pertokoan yang ada di Kecamatan Dayeuhkolot, Jumat (23/2/2023).

Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd., M.M. mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan dan menjamin ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok pada bulan Februari 2024 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Melalui monitoring ini diharapkan kebutuhan bahan pokok di kecamatan Dayeuhkolot tetap tersedia dan selisih harga tidak terlalu tinggi dari harga yang ditetapkan pemerintah,” kata Kapolsek.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan untuk memastikan ketersediaan sembako di Kecamatan Dayeuhkolot.

“Sejauh ini belum ditemukan pelanggaran terkait dugaan penimbunan sembako.

Namun, kita akan tetap memantau stok dan harga sembako di toko maupun pasar,” pungkasnya.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako sekaligus memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan pengawasan dan pengamanan di sekitar Pasar serta memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat agar waspada kepada orang yang tidak dikenal untuk menghindari adanya peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja.

"Kegiatan monitoring kebutuhan harga. pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok," tutup Kapolsek.
(Taupik)