-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Dayeuhkolot bersam TNI Laksanakan Pengawalan Logistik Pemilu dari PPK ke PPS

Senin, 12 Februari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Personil Polsek Dayeuhkolot bersama TNI laksanakan pengawalan Logistik Pemilu dari gudang PPK Dayeuhkolot di Desa Cangkuang Wetan Ke Masing masing PPS Desa dan Kelurahan wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Senin (12/2/2024).

Pendistribusian logistik pemilu 2024 dilakukan ke 6 (enam) PPS sekecamatan dayeuhkolot.

Serta pengawalan dilaksanakan oleh Personil Polsek Dayeuhkolot, Koramil Dayeuhkolot, Anggota PPK dan Anggota Panwascam.

Kapolresta Bandung Kombes Dr Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H., Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M., mengatakan, bahwa kegiatan Pendistribusian yang dilakukan saat ini adalah hal yang Penting, apabila dilakukan tidak Optimal akan berakibat fatal, 

Pastikan kembali kodisi sarana Prasarana yang ada, ketika pergeseran logistik pemilu dari PPK ke PPS (kondisi sopir) dan Kondisi Kendaraan, serta gudang penyimpanan di PPS di pastikan aman.

“Pastikan bahwa Logistik yang didistribusikan dalam keadaan lengkap dan utuh diterima dikantor penyimpanan PPS Desa dan Keluraha, penambahan keamanan dengan kunci tambahan,” pesannya.

Kapolsek menjelaskan terdapat jeda waktu sampai dengan hari Pemungutan suara, hal ini berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga seluruh pihak yang terlibat bertanggung jawab untuk pengamanan,"ucapnya

“Lakukan pengamanan Melekat oleh Personil Polri,TNI, dan Linmas di PPS guna mengamankan Logistik Surat Suara,” tukasnnya.

“Antisipasi adanya Potensi Kerawanan terhadap Logistik Pemilu antara lain Sabotase, Kecurangan Pemilu, ataupun Kebakaran ditempat penyimpanan serta faktor cuaca yang menyebabkan kerusakan logistik Pemilu,” ungkapnya.

Kapolsek meminta agar Pengamanan dipenyimpanan PPS Tersebut diatas dilakukan melekat dalam hal ini bekerjasama dengan PPS, Petugas Ketertiban Keamanan dan Pengawas Desa, lakukan penambahan anak kunci di tempat penyimpanan," tutup Kapolsek.
(Taupik)