-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Dayeuhkolot Monitoring Kegiatan Bintek PTPS Se Kecamatan Dayeuhkolot

Sabtu, 10 Februari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Personil Polsek Dayeuhkolot laksanakan Monitoring dan pengamanan kegiatan Bimbingam teknis bagi Pengawas Tempat Pengutuan Suara (PTPS) di aula Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu (10/02/2024).

Monitoring dan pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari tugas Polri dalam hal ini Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung dalam memberikan dukungan dan keamanan pada kegiatan tahapan Pemilu 2024. 

Personil Polsek Polsek Dayeuhkolot mengecek dan memastikan bahwa bimtek berjalan dengan lancar serta aman tanpa gangguan yang dapat menghambat penyampaian materi kepada anggota PTPS.

Dalam kegiatan Bimtek PTPS tersebut di hadiri oleh Lk 308 orang se Mecamatan Dayeuhkolot, 

Yang mana pada pelaksanannya di bagi menjadi dua sesi, sesi pertama Desa Cangkuang kulon, Desa Sukapura dan Kelurhana Pasawahan, 

Sesi ke dua Desa Dayeuhkolot, Desa Citeureup, dan Desa Cangkuang wetan. 

Kapolresta Bandung Kombes Dr Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan Kegiatan Bimtek bagi Pengawas Tempat Pengutuan Suara (PTPS) Pada Pemilu Tahun 2024 ini merupakan tahapan pemilu di mana setiap kegiatan kami menerjuan personil untuk melaksanakan pengamanan, ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Giat Bimtek ini bertujuan agar kegiatan Bimbingam teknis bagi Pengawas Tempat Pengutuan Suara (PTPS) dapat menjalankan tugas dan wewenangnya selaku PTPS, Pemilihan umum Tahun 2024.
 
Bahwa kegiatan Bimtek Bagi anggota PTPS tersebut sebagai penyampaian informasi dan pengetahuan substansi dan teknis kepemiluan, melatih dan mendalami keterampilan teknis pengawasan kepemiluan. 

Sehingga terbentuk kemampuan dan penguasaan secara keseluruhan manajemen pengawasan Pemilu," ujar Kapolsek Suyatno.

Selama kegiatan kapolsek berpesan untuk selalu menjaga kamtibmas, Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung sampai selesai berjalan dengan aman dan kondusif," tutup Kapolsek.
(Taupik)