-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Sangiang Rancaekek Kunjungi Anak-anak Di Desa Binaanya

Kamis, 08 Februari 2024

60MENIT.COM, Rancaekek - Polsek Rancaekek Polresta Bandung Bripka Kida Hidayat kunjungi anak-anak yang ada di wilayah Desa binaan sebagai bentuk polisi sahabat anak. Kamis 08/02/2024.

Polisi sahabat anak merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sangiang Kec. Rancaekek sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga Masyarakat khususnya anak-anak.

“Bhabinkamtibmas merinteraksi dengan anak-anak dalam rangka lebih mendekatkan lagi antara Polri dengan segala kalangan sebagai Upaya menumbuhkan kepercayaan public terhadap institusi Kepolisian” ujar Kida Hidayat.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. mengatakan kegiatan sambang tersebut sebagi bukti bahwa bhabinkamtibmas dekat dengan warga di wilayah binaanya.

“Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkambitmas sedikit mengenalkan tentang tugas-tugas kepolisian terhadap anak-anak” jelas Deny Sunjaya.

Bripka Kida Hidayat juga berpesan kepada para orang tua agar selalu menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh oleh hal hal negative mengingat usia yang masih dalam kategori anak-anak yang sangat rentan terhadap pengaruh dari hal negative di sekitar lingkungannya.

“Kita sebagai orangtua harus menjaga dengan baik anak-anak agar terhindar dari hal negative yang dapat merusak masa depannya, kelak mereka akan menjadi penerus bangsa” tutup Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H.
(Taupik)