-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Bersama TNI Kawal Hasil Pemungutan Suara Pemilu Dari TPS ke PPS

Jumat, 16 Februari 2024

60MENIT.COM, Cilengkrang - Sebagai bentuk tanggung jawab dan mensukseskan tahapan tahapan pada Pemilu 2024, guna memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan aman dan lancar, Anggota Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar, di bantu anggota BKO Polda Jabar dan Anggota Koramil Serda Muklisin melaksanakan pengamanan pengembalian Logistik hasil pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 dari TPS-TPS di Wilayah Kec. Cilengkrang ke Gudang Logistik PPS masing-masing Desa Sekecamatan Cilengkrang. Rabu (15/2/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Kegiatan pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang dilakukan oleh TNI-POLRI untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda serta hak asasi manusia dari satu tempat ke tempat lain." Ucapnya.

"Tugas TNI-POLRI salah satunya mengawal logistik Pemilu sebelum dan sesudah adanya kegiatan Pemilu dari PPK ke TPS maupun dari TPS ke PPK dan berakhir ke KPUD Kab. Bandung." Ujar Kompol Suharto, S.H.

Lebih lanjut Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa tugas TNI-Polri berperan dalam memberikan pendampingan dan pengamanan hingga proses pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. “Tegasnya.
(Taupik)