-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cimenyan Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Rapat Pleno di Pimpin Langsung Kapolsek

Rabu, 21 Februari 2024

60MENIT.COM, Cimenyan - Kapolsek Cimenyan monitoring pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara di Kantor Kecamatan Cimenyan, Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (21/2/2024). Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan.

Kapolsek menjelaskan kepolisian hadir melakukan pengamanan dan monitoring rapat pleno. Personil telah disiapkan sebelum kegiatan dimulai dan akan tetap berjaga hingga usai kegiatan hingga kembali ke gudang logistik KPU.

“Pengawalan dan pengamanan tetap kita lakukan. Bertujuan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama proses tahapan Pemilu Tahun 2024," ungkap Kapolsek.

Keterlibatan personil yang disiapkan agar memastikan bahwa kegiatan sidang pleno surat suara Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Cimenyan. Kapolsek menyebutkan jika ada temuan atau permasalahan bisa dilaporkan ke KPU dan Bawaslu.

“Apabila ada permasalahan hendaknya di lakukan secara prosedural sesuai aturan dari KPU. Disini tidak ada pemungutan suara ulang (PSU) di wilayah Kecamatan Cimenyan,” jelas Kapolsek.

Pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Cimenyan dalam mendukung proses demokrasi. Kepolisian berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu, termasuk penyelenggara pemilu dan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung,” jelasnya.

Di tempat lain Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Nanang Heru, S.Pd., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna untuk mengamankan Pemilu 2024 yang aman dan damai,”pungkasnya.
(Taupik)