-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Proses Pengamanan dan Pengawalan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK ke KPUD Berlangsung Lancar di Majalengka

Jumat, 23 Februari 2024


60MENIT.com-Proses Pengamanan dan Pengawalan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK ke KPUD Berlangsung Lancar di Majalengka


60MENIT.com-Majalengka, - Tahap pemungutan dan penghitungan suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 telah usai, tetapi tugas pengamanan dan pengawalan masih terus dilakukan. Kemarin, Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar kembali memobilisasi sejumlah anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan kotak suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPK) menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Majalengka, Kamis (22/2/2024) sore.


Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar menyatakan bahwa seluruh logistik akan dipindahkan ke KPUD dari PPK Kecamatan Sukahaji. "Proses pengamanan dan pengawalan dilakukan dengan standar yang sama seperti saat pergeseran logistik sebelum hari pemungutan suara," jelasnya.



Dalam perjalanan dari PPK menuju KPUD, pengamanan dan pengawalan dilaksanakan oleh personel Polri yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Sukahaji IPDA Riyana yang bertugas sebagai petugas pengamanan.


"Kami memastikan bahwa logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan lengkap untuk digunakan dalam rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU. Seluruh rangkaian proses ini kami lakukan dengan pengamanan dan pengawalan ketat. Kami juga melakukan penjagaan selama 1X24 jam selama logistik berada di gudang," tambahnya.


Menurut laporan yang diterima, pergeseran logistik dari PPK ke KPUD hingga saat ini berjalan aman, lancar, dan kondusif. "Kami berharap situasi ini dapat terus terjaga dan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar tanpa kendala," pungkasnya. Dengan demikian, proses demokrasi di Majalengka diharapkan dapat berjalan dengan baik dan transparan untuk kemajuan bersama.


#PolriHumanis, 

#PolriPresisi.

 #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa.

 #CintaKebhinekaan, 

#spripimpoldajabar,

 #Spripim.polri, 

#Humaspoldajabar,