-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Respon Cepat, Polsek Nagreg Dan Petugas Gabungan, Evakuasi Erosi Tanah di Jalan Raya Nagreg-Garut KM. 40

Minggu, 04 Februari 2024

60MENIT.COM, Nagreg - Intensitas curah hujan tinggi memicu erosi tanah yang berakibat tumbangnya 1 pohon aren, di bahu Jalan Raya Nagreg-Garut KM. 40, tepatnya di Kampung Ciburial, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu, (3/2/2024), malam.

Respon cepat petugas gabungan, yang terdiri dari Polsek Nagreg, Relawan Tagana Kecamatan Nagreg, serta Dinas PUTR Provinsi Jabar, mendatangi lokasi kejadian, segera membersihkan material erosi, dan pohon yang tumbang berhasil dievakuasi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg, AKP. Sumartono, membenarkan tentang peristiwa tersebut, dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materi.

"Terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, saat hujan deras Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi, dan arus lalu lintas juga tidak terganggu," ujar Kapolsek Nagreg.

Kapolsek Nagreg juga menegaskan bahwa kewaspadaan ditingkatkan, karena akhir-akhir ini intensitas curah hujan di wilayah Nagreg sangat tinggi, berpotensi bencana alam seperti longsor dan pohon tumbang.

"Kami bersama masyarakat, relawan bencana, maupun unsur terkait lainnya, meningkatkan kewaspadaan dan siaga bencana," pungkasnya.
(Taupik)