-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas TNI-POLRI Kompak Bersihkan Rumah Warga Yang Terdampak Angin Puting Beliung Wilayah Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung

Minggu, 25 Februari 2024

60MENIT.COM, Cicalengka - Wujud sinergitas TNI Polri di wilayah Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung ditunjukkan dengan melaksanakan gotong royong untuk membersihkan rumah warga terdampak angin puting beliung yang terjadi pada hari pada Jum’at (23/02/2024).

Hal itu, dilakukan oleh Polsek Cicalengka bersama Koramil Cicalengka di wilayah Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang dilakukan anggota TNI Polri tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar.,SH.,MH dan Personil Polsek Cicalengka serta Koramil Cicalengka.

Dalam kegiatan tersebut, anggota TNI Polri beserta warga saling bahu- membahu membersihkan puing-puing genteng rumah yang berserakan akibat puting beliung yang terjadi.

Tampak ada yang membawa puing puing pohon, menaikkan genteng dan menata di atas atap. Mereka melakukannya dengan penuh semangat dan saling membantu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa menjadi lebih ringan.

Proses kerja bakti di rumah warga terdampak angin puting beliung secara gotong-royong itu sendiri, mencerminkan kekompakan, kerukunan dan kerja sama lintas anggota. Kata Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar., SH., MH. (24/02/2024) Sabtu pagi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo.,SH.,MH.,SIK melalui Kapolsek Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar.,SH.,MH mengatakan, adanya peristiwa angin puting beliung tersebut, pihaknya telah berkomitmen untuk membantu warga yang terdampak bencana.

“Saya berharap dengan kegiatan kerja bakti bersama antara TNI, Polri dan warga masyarakat ini bisa menumbuhkembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluargaan yang lebih baik dan berkesinambungan, sehingga slogan Polri hadir ditengah masyarakat dapat benar-benar tercipta,” ujar Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar., SH., MH.

Sementara itu, Bapak Agus salah satu warga masyarakat, mengucapkan Terima kasih kepada Polsek Cicalengka Polresta Bandung dan Koramil Cicalengka yang telah membantu membersihkan puing puing rumah warga yang terdampak angin puting beliung, semoga TNI-POLRI selalu kompak dan diberikan kesehatan. Tandasnya.
(Taupik)