-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Sinergitas Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Hadiri Pengajian Rutin

Senin, 05 Februari 2024

60MENIT.COM, Soreang - Dalam rangka meningkatkan komunikasi, silaturahmi dan mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun masyarakat diperlukan keaktifan personil Polri hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pada malam ini Bhabinkamtibmas Desa Cilame kecamatan Kutawaringin menghadiri kegiatan Pengajian rutin bertempat di Kp. Sawa bera Rt 02/06 Desa Cilame Kec. Kutawaringin, Senin (05/02/24).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas desa Cilame juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kerukunan umat, utamanya menjelang tahun politik seperti saat ini. Selain itu, diharapkan masyarakat tetap terus meningkatkan rasa solidaritas berkebangsaan. Tingkatkan pengawasan kepada putra-putrinya dalam bersosialisasi jangan sampai terjerumus pada kenakalan remaja yang mengarah pada tindak pidana.

“Kami akan berupaya terus hadir untuk mengawal segala bentuk kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan sebagai wujud sinergitas antara ulama dan umaro guna memastikan seluruh kegiatan berjalan aman tertib dan lancar,” ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H menjelaskan, ini Kegiatan yang rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Soreang melakukan pendekatan kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun masyarakat, karena memiliki peran penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan sekitarnya. Bhabinkamtibmas juga selalu menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan terjalinnya hubungan yang baik dan warga masyarakat sudah perduli terhadap lingkungannya maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mudah terwujud.
(Taupik)