-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


TNI Dan Polri Bersama Warga Bersihkan Matrial Kebakaran Di Wargamekar

Senin, 05 Februari 2024

60MENIT.COM, Baleendah - Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ari Ardiansyah bersama Babinsa dan warga bersihkan rumah warga yang terbakar api. 

Kebakaran tersebut terjadi sekitar jam 09.00 wib pada hari Senin tanggal 05 Februari 2024 di Perumahan Bumi Mekar Asri Blok B 3 Rt. 02 Rw. 09 Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. 

Menurut saksi Sdr. Puad selaku satpam setempat bahwa melihat api berasal depan kamar rumah tersebut pada saat pemilik rumah Sdr. Toni sedang tidak ada.

Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dan 1 Unit penyebab api diduga dari arus pendek listrik dan tidak ada korban jiwa serta kerugian kurang lebih sebesar Rp. 50.000.000,-. 

Selain melakukan pengecekan tempat kejadian perkara Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah bersama Babinsa dan warga sekitar bahu membahu membersihkan matrial yang terbakar. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah bersama Babinsa cek TKP kebakaran dan membersihkan matrial yang terbakar dibantu warga sekitar.

"TNI dan Polri bersama warga bahu membahu membersihkan matrial yang terbakar,"kata Tedi Rusman. Senin,(05/02/2024).

Ia menambahkan, Dari tempat kejadian kebakaran yang di cek oleh Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah bersama Babinsa tersebut tidak ada korban jiwa hanya sebagian rumah yang terbakar.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut hanya kerugian materi saja," Ujarnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah bersama Babinsa juga menyampaikan imbauan kepada warga sekitar tempat kejadian agar mematikan listrik setiap keluar rumah. 

"Penyampaian imbauan Ini adalah upaya Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah bersama Babinsa guna mencegah kejadian serupa,"tutupnya.
(Taupik)