-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Pemilu Kondusif, Polsek Cileunyi Gencar Razia Pekat Miras

Rabu, 07 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) cipta kondisi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar gencar melakukan razia terhadap peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukum Polsek Cileunyi. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas melakukan penyisiran terhadap warung/kios jamu yang disinyalir kerap memperjualbelikan miras secara bebas dan tanpa ijin edar.

Dari hasil kegiatan tersebut petugas berhasil menyitas beberapa botol miras berbagai merk, walaupun hasilnya belum maksimal namun kegiatan tersebut efektif untuk meminimalisir dan mencegah penyalahgunaan miras di lingkungan masyarakat dan menekan potensi kriminalitas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan dalam rangka Ops. Mantap Brata 2024 setiap hari melaksanakan giat operasi penyakit masyarakat tersebut.

"Razia ini untuk memastikan kamtibmas yang aman kondusif menjelang Pemilu 2024," katanya.

"Kepada para penjual diberikan peringatan agar tidak lagi menjual miras," himbau Kapolsek.

Ia mengatakan selain dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, kegiatan tersebut juga untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung. 

"Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk menciptakan harkamtibmas serta meminimalisir tindak kejahatan maupun pemicu berbagai konflik sosial yang disebabkan oleh minuman keras menjelang pemilu tahun 2024." katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, sehingga Pemilu 2024 di Wilayah Kecamatan Cileunyi berjalan aman dan lancar.

"Jika ada hal yang mencurigakan, masyarakat bisa melapor ke Polsek jajaran terdekat," katanya.
 
Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat Cileunyi dan sekitarnya untuk menjauhi minuman keras atau minuman beralkohol karena akan merugikan kesehatan diri sendiri serta bisa merugikan banyak orang.

"Untuk itu kepada masyarakat agar menjauhi serta meninggalkan minuman keras dan beralih mengkonsumsi minuman yang menyehatkan," tegas Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)