-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bentuk Kekompakan, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambang Warga Di Desa Binaan

Rabu, 27 Maret 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Guna selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di Desa binaan, Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Aiptu Topik hidayat bersama babinsa Koramil 2409/Banjaran Sertu Asep Perdian saat menyambangi warga Desa margahurip Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Selasa (26/03/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo wibowo S.H.,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi S.H.,M.H mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat,karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek.

Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan kemitraan dengan warga binaannya. berharap dengan kegiatan sambang warga desa binaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa dengan cepat memperoleh Informasi adanya Ganguan kamtibmas dilingkungan desa binaan sehingga persoalan yang timbul ditengah masyarakat tidak meluas menjadi konflik di tengah masyarakat. ujarnya.

Lanjut Kapolsek juga menegaskan Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif. pungkasnya.
(Taupik)