-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Bojong Emas Aipda Kustanto Melaksanakan Binluh Kepada Warga Masyarakat Desa Bojong Emas Kec. Solokanjeruk

Kamis, 14 Maret 2024

60MENIT.COM, Solokanjeruk - Bhabinkamtibmas Desa Bojong Emas Kec.Solokanjeruk Kab. Bandung Aipda Kustanto melaksanakan kegiatan Sambang dan binluh ke pada pemuda, karang taruna, dan ormas wilayah bojong Emas, senin malam(11/03/2024).

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadhan,Aipda Kustanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Bojong Emas Kecamatan Solokanjeruk Kab. Bandung melaksanakan giat sambang warga dan pemberian penyuluhan kepada warga masyarakat Kp.Jeruk mipis Rt. 02/14 dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Ds.Bojong Emas menyampaikan pesan kamtibmas secara tegas dan humanis, khususnya kepada warga masyarakat untuk tidak mudah terbujuk untuk mengkonsumsi miras, obat-obatan terlarang,atau narkoba serta tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Selain itu,Bhabin juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan judi online dan bijaksana dalam menggunakan medsos,dengan adanya undang-undang ITE maka diharapkan masyarakat mampu memilih mana konten yang layak ditonton ataupun tidak.

Bhabinkamtibmas Desa Bojong Emas secara rutin mengontrol siang ataupun malam hari untuk mengetahui situasi kondisi dan kegiatan warga masyarakatnya. dengan melakukan sambang atau silaturahmi kamtibmas door to door dan memberikan pembinaan serta penyuluhan pesan pesan kamtibmas, Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, MH. melalui Kapolsek Solokanjeruk AKP Asep Dedi, S.H mengatakan “bahwa Adapun tujuan dari sambang ke masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara warga masyarakat dan Polri khususnya Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung, dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas agar masyarakat dapat merasakan aman dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan” pungkasnya.
(Taupik)