-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Katapang Berikan Penyuluhan Bullying di SMKN 1 Katapang

Selasa, 26 Maret 2024

60MENIT.COM, Katapang - Bhabinkamtibmas Desa Katapang, Bripka Adi Warno, melaksanakan penyuluhan tentang bullying di SMKN 1 Katapang pada Senin (25/3). Penyuluhan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII.

Dalam penyuluhannya, Bripka Adi Warno menjelaskan tentang pengertian bullying, jenis-jenis bullying, dan dampak bullying. Bripka Adi Warno juga memberikan tips kepada para siswa untuk menghindari bullying.

"Bullying adalah tindakan yang dilakukan dengan sengaja untuk menyakiti orang lain. Bullying dapat terjadi secara fisik, verbal, maupun emosional. Dampak bullying dapat sangat serius, seperti depresi, kecemasan, dan bahkan bunuh diri," kata Bripka Adi Warno.

Bripka Adi Warno juga menghimbau kepada para siswa untuk tidak ragu melapor kepada pihak sekolah atau kepolisian jika mengalami bullying.

"Jika kalian mengalami bullying, jangan ragu untuk melapor kepada pihak sekolah atau kepolisian. Kami akan membantu kalian," tegas Bripka Adi Warno.

Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang bahaya bullying dan dapat mencegah terjadinya bullying di SMKN 1 Katapang.
(Taupik)