-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah Kec. Rancaekek Cek Wilayah Binaan Yang Terendam Banjir Pasca Diguyur Hujan

Kamis, 07 Maret 2024

60MENIT.COM, Rancaekek - Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Polresta Bandung Bripka Ujang Tarsa kunjungi wilayah binaanya yang terendam banjir pasca diguyur hujan sekaligus sampaikan himbauan kamtibmas kepada warga Masyarakat yang ditemui. Kamis 07/03/2024.

Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah Kec. Rancaekek Bripka Ujang Tarsa kunjungi wilayah binaanya yang terendam banjir pasca diguyur hujan yang merendam Sebagian wilayah Desa Sukamanah Kec. Rancaekek, yang Dimana wilayah Desa Sukamanah berbatasan langsung dengan Sungai citarik yang apabila terjadi hujan lebat sugai citarik tidak dapat menampung debit air sehingga meluap dan masuk ke pemukiman warga di wilayah Desa Sukamanah Kec. Rancaekek Kab. Bandung.

“Ketinggian air yang merendam pemukiman warga yaitu sekitar 15cm sampai 50cm” tutur Ujang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. mengatakan giat yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas ini untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaanya.

“Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas sampaikan himbauan kamtibmas secara tegas namun humanis kepada warga binaanya” jelas Deny Sunjaya.

“Kemudian Bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk selalu waspada dan selalu siap sedia dalam menghadapi terjadinya banjir apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan” sambungnya.

Bhabinkamtibmas juga tetap menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya dengan mengadakan kerja bakti guna menghindari sebaran penyakit dilingkungan warganya dikarenakan di wilayah Desa Sukamanah adalah wilayah yang rawan bencana banjir.

“Selain itu Bripka Ujang Tarsa berpesan agar seluruh lapisan warga masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggalnya masing-masing” tutup Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H.
(Taupik)