-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu Pagi

Selasa, 26 Maret 2024

60MENIT.COM, Ciwidey - Sehubungan dengan masuk bulan Desember dimana pada bulan ini baik kegiatan Ibadah rutin maupun kegiatan Ibadah khusus bagi umat Kristiani akan lebih meningkat dari pada bulan lainnya yang dilaksanakan di Gereja, maka dari itu bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey lebih meningkatkan giat monitoring dan pengamanan pada kegiatan Ibadah tersebut Bertempat di Gereja Pasundan Ciwidey, Kec. Ciwidey Kab. Bandung, Minggu.

Hal ini dilakukan dengan tujuan mewujudkan rasa aman kepada para Jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah dari rasa kekhawatiran adanya gangguan Kamtibmas yang berdampak pada saat melaksanakan Ibadah. 

Adapun selaku Pengkhotbah pada hari ini yakni Bpk. Pdt. Martinus Siluis dengan tema Dialah yang dinantikan. Dihadiri sebanyak -+ 70 orang jemaat.

“Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian” ungkap Aipda Jajang Suhara.

Ditempat lain, Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H Melalui Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H mengatakan bahwa “Kegiatan tersebut bhabinkamtibmas rutin dilaksanakan setiap hari Minggu selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, kami juga berharap agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,”.
(Taupik)