-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bulan Ramadhan di Manfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk Sambangi Warga Yang Sedang Laksanakan Ronda Malam

Minggu, 24 Maret 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Guna memotivasi dan menyampaikan pesan Kamtibmas, Bhbinkamtibas Desa Cangkuang Kulon Aipda Amin Syukron laksanakan sambang dengan mendatangi warga yang melakukan ronda di Kp.Terate RT 04 RW 02 Desa Cangkuang kulon Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu Malam (23/03/2024).

Sembil berbincang dengan warga, Aipda Amin Syukron mengingatkan warga yang sedang melaksanakan ronda malam untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

Disamping itu Aipda Amin Syukron juga berpesan agar setiap warga masyarakat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan rutin mengadakan jaga ronda pada saat masyarakat sedang laksanakan shalat tarawih dan menjelang sahur. 

Bhbinkamtibmas juga menghimbau kepada warga yang mempunyai anak remaja untuk mengontrol anak anakanya, jangan samapi menjadi korban kejahatan atau malah menjadi pelaku kejahatan.

Apalagi di bulan ramadahan ini banyak kegiatan anak anak yang mengarah tindakan yang negatif seperti perang sarung, balapan liar, main petasan yang sangat membahyakan dirinya sendiri maupun orang lain," ucap Aipda Amin Syukron.

jika menemukan hal hal Yang akan mengakibatkan ganguan kamtibmas segera melaporkan ke polsek, Bhabinkamtibmas langsung, atau ke call center 110.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd,I., M.M. mengatakan patroli sambang ronda malam merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain patroli sambang, petugas juga memotivasi warga agar lebih giat melaksanakan ronda dalam menjaga keamanan lingkungannya pada malam hari terlebih saat ini sedang marak aksi kejahatan jalanan, perang sarung, balapan liar dan kegiatan lainnya yang mengganggu ketertiban umum di bulan ramadhan," ucap Kapolsek.

“Kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing di bulan ramadhan ini,” tutup Kompol Suyatno.
(Taupik)