-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Keselamatan Pejalan Kaki, Anggota Unit Lantas Polsek Cileunyi Bantu Penyebrangan

Jumat, 01 Maret 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat diwujudkan dengan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas lintas yang rutin dilaksanakan setiap pagi oleh personil Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar. Jum'at (1/3/2024).

Dengan humanis, ramah dan profesional setiap petugas Polri memberikan pelayanan kepada warga dalam bentuk keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, diantaranya membantu menyeberangkan warga/pejalan kaki untuk menjamin keselamatan.

Aksi positif ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas, terutama di pagi hari saat banyak kendaraan beraktivitas.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan bahwa kehadiran anggota Polsek tersebut bertujuan untuk memastikan arus lalu lintas tetap aman dan lancar.

Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat di pagi hari, baik untuk bekerja maupun aktifitas kegiatan lainnya, menjadi faktor peningkatan kepadatan lalu lintas.

"Aktivitas pagi sering kali membuat jalan raya ramai, terutama dengan banyaknya kendaraan yang melintas. Untuk itu, kami berupaya memberikan kontribusi positif dengan membantu menyebrangkan pejalan kaki guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ungkap Kompol Suharto, S.H.

Kapolsek Kompol Suharto, S.H. melalui Kanit Lantas AKP M. Abdullah memerintahkan anggotanya untuk hadir tepat waktu dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, tidak hanya untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada semua pengguna jalan.

"Pelayanan Pagi kami laksanakan sebagai bentuk nyata dari komitmen Polsek Cileunyi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam hal keselamatan berlalu lintas," tambah AKP M. Abdullah.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Tujuan kegiatan turlantas untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas pagi hari sekaligus memperlancar arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat padatnya kendaraan di jalan raya." Katanya.

"hadirnya Polisi ditengah masyarakat adalah wujud pengabdian kepada bangsa dan negara, tugas Polri adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat", pungkasnya.
(Taupik)