-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Menjaga Kondisfitas Bulan Ramadhan Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis Menjelang Sahur

Minggu, 24 Maret 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot – Untuk mencegah berbagai gangguan selama bulan Ramadhan, personel Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung terus gencar lakukan patroli dialogis terutama saat menjelang waktu sahur. Sabtu (23/03/2024).

Beberapa gangguan yang kerap terjadi saat jelang sahur itu di antaranya aksi balap lari, perkelahian antar kelompok pemuda serta perang sarung dan tongkrongan anak anak muda yang kerap mengganggu kenyamanan warga.

Sasaran Patroli dialogis kali ini menyasar wilayah Desa Sukapura jalan telekomunikasi di mana pada jam tersebut banyak aktifitas warga terutama mahsiswa yang mencari saur di seputaran wilayah tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo S.H, SIK, M.H Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M menjelaskan, “Masyarakat butuh ketenangan dan istirahat yang cukup saat Ramadhan, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyu’,” ucap Kapolsek.

Oleh sebab itulah, petugas Kepolisian dari Polsek Dayeuhkolot hadir melalui patroli dialogis untuk mencegah dan mengantisipasi, serta memberikan himbauan warga agar tidak melakukan balap lari, balapan liar maupun hal-hal lainnya yang mengganggu masyarakat.

“Sebagai misal aksi perang sarung, selain mengganggu kenyamanan masyarakat juga sangat membahayakan diri pribadi, karena rawan terjadi luka luka akibat hal tersebut,” terang Kapolsek.

Ia menyebutkan, “Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini semoga di wilayah kita tidak ada balap liar, balap lari maupun hal-hal lain yang mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” tandas Kompol Suyatno.
(Taupik)