-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Berjalan Aman dan Tertib, Binmas Desa Cileunyi Kulon Bersama Babinsa Awasi Penyaluran Uang Insentif Ketua RT dan RW Sedesa Cileunyi Kulon

Jumat, 22 Maret 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Jajaran Polesrta Bandung Polda Jabar Aiptu S.I. Mardiana bersama Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Peltu Aat Sapaat melaksanakan pengawasan penyaluran dana insentif untuk para Rt dan Rw se-desa Cileunyi Kulon berjumlah ± 50 orang yang dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (21/3/2024).

Giat tersebut dihadiri oleh Para Ketua RW dan RT se-Desa Cileunyi serta Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon dan Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu S.I. Mardiana menyampaikan agar para RT /RW yang mana mereka adalah kepanjangan tangan dari Pemerintah serta merekalah sebagai ujung tombak dari program pemerintah, jadi sudah sepantasnya dan Sewajarnya merekapun diperhatikan dan diberi penghargaan sesuai aturan yang ada, agar masrakat yang dipimpinnyapun akan lebih menghargainya.

Kegiatan pembagian insentif kepada RT dan RW ini setiap tiga bulan sekali yang dibayarkan dari Bulan Januari hingga Maret 2024.

"Alhamdulillah untuk Insentif RT-RW barusan sudah di serahkan kepada para Ketua RT/RW secara langsung oleh pihak pemerintah desa dan di saksikan oleh Aparat Keamanan TNI-Polri”, ujarnya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan hak yang seharusnya diperoleh oleh RT dan RW dalam pelaksanaan tugas mereka untuk mengurus dan membantu masyarakat di wilayah mereka." Imbuh Bhabinkamtibmas Aiptu S.I. Mardiana.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa Ketua RT dan RW tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam membantu menjalankan Roda Pemerintahan di lingkup Desa.

"Selain itu kami mengharapkan agar Para RT dan RW ini dapat menciptakan suasana aman dan kondusif diwilayahnya masing masing, Serta dapat mempelopori dalam hal Kamtibmas." Demikian ucap Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)