-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Polsek Katapang Sasar Kawasan Tempat Jajanan, Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman

Jumat, 29 Maret 2024

60MENIT.COM, Katapang - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Unit Patroli Polsek Katapang yang dipimpin oleh Kompol Asep Surahman, S.A.P., melakukan patroli di kawasan tempat jajanan di wilayah hukumnya. Patroli ini dilakukan pada hari Rabu, 27 Maret 2024, mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Kawasan tempat jajanan yang menjadi sasaran patroli antara lain Jalan Kopo Katapang, dan Sentra Bisnis Warunglobak. Petugas patroli melakukan pemeriksaan terhadap beberapa tempat jajanan dan memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Kompol Asep Surahman mengatakan bahwa patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Katapang untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukumnya, terutama di kawasan tempat jajanan yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin menikmati jajanan di malam hari,” ujar Kompol Asep Surahman.

Selain memberikan himbauan Kamtibmas, petugas patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para pengunjung untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya.

“Kami juga menghimbau kepada para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian tempat usahanya,” tambah Kompol Asep Surahman.

Patroli ini mendapat respon positif dari masyarakat. Salah seorang pengunjung, Yana, mengatakan bahwa dia merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli yang dilakukan oleh Polsek Katapang.

“Saya senang dengan adanya patroli ini. Jadi saya merasa lebih aman dan nyaman saat jajan di malam hari,” ujar Yana.

Polsek Katapang akan terus melakukan patroli secara rutin di kawasan tempat jajanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
(Taupik)