-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PATROLI SAMBANG SAT BRIMOB POLDA JABAR HIMBAU SECURITY KANTOR DISPERINDAG KAB. GARUT

Selasa, 26 Maret 2024

60MENIT.COM, Garut - Walaupun kita sudah melewati Pandemi COVID-19 namun imbasnya adalah banyaknya orang kehilangan pekerjaan ataupun bidang usaha yang diguluti merugi bahkan bangkrut sehingga dengan terpaksa melakukan tindakan melanggar hukum untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, sehingga hal ini sangatlah meresahkan masyarakat saat beraktivitas.           

 Untuk itu guna mencegah segala bentuk gangguan keamanan jajaran Satbrimob Polda Jabar memerintahkan setiap Kompi agar melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Harkamtibmas di lingkungan atau zona back up masing-masing untuk memberikan rasa aman dan nyaman. 

Anggota Piket Mako Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar dpp Briptu Adam melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Harkamtibmas, selanjutnya anggota patroli berdialog dengan security Kantor Diaperindag Kabupaten Garut agar selalu waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang saat ini kerap terjadi menimpa masyarakat mengingat saat ini banyak oknum pelaku yang memanfaatkan kelengahan masyarakat dalam melakukan tindak kejahatan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa "meningkatnya gangguan Kamtibmas sangat meresahkan masyarakat apalagi selama pandemi COVID-19 yang belum berakhir banyak orang yang kehilangan pekerjaan, hal ini harus dicegah dengan cara melaksanakan Patroli pada jam rawan langsung ke lingkungan masyarakat ataupun tempat yang berpotensi terjadi tindak kriminalitas, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar pun melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas masing-masing zona back up khususnya pada jam - jam rawan yang mana kegiatan ini merupakan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat". 

Danki 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Ahmad Hidayat menerangkan "Dampak dari Pandemi COVID-19 kasus kriminalitas terus meningkat dengan berbagai macam modus kejahatan yang semakin kompleks akibat dari tingginya angka penangguran dan bidang usaha yang gulung tikar akibat Pandemi COVID-19 sehingga perlu dan harus diantisipasi sejak awal dengan melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Jam Rawan guna memberikan rasa aman dan nyaman mengingat tindakan dan perilaku mereka sangat meresahkan masyarakat sehingga dengan kehadiran Brimob Garut , kegiatan ini pun merupakan sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat".
(Taupik)