-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Tingkatkan Patroli OMB Malam Hari, Wujudkan Kondusifitas Wilayah di Bulan Ramadhan

Selasa, 26 Maret 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka mengantisipasi dan mengamankan Wilayah Saat Bulan Ramadhan, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Meningkatkan patroli OMB (Operasi Mantap Brata). 

Kegiatan ini menjadi upaya nyata dalam menjaga harkamtibmas (keamanan, ketertiban, dan kelancaran masyarakat) selama Bulam Suci Ramadhan. Senin (25/3/2024).

Anggota Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung melakukan kunjungan ke tempat Objek Vital yang ada di Seputaran Kecamatan Cileunyi. Dalam Patroli dialogis OMB ini, anggota melaksanakan Pengecekan dan kontrol tempat Objek Vital untuk menciptakan suasana yang kondusif pasca Pemilu. 

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna memastikan wilayah hukum Polsek Cileunyi aman dan Kondusif,” ujarnya.

Selain memastikan keamanan, patroli dialogis OMB juga bertujuan untuk memahami lebih lanjut kebutuhan dan harapan masyarakat saat memasuki bulan suci ramadhan. Hal ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi kepolisian dalam menyusun strategi yang lebih efektif dalam menjaga kondusifitas.

Dengan adanya patroli dialogis OMB ini, diharapkan masyarakat Cileunyi dapat merasakan kehadiran kepolisian dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di sekitar lingkungan.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Operasi Mantap Brata 2024 ini mempunyai peranan penting dalam menjaga kamtibmas dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas yang dapat membahayakan Bagi Keselamatan Jiwa dan raga.
 
“Komitmen kami tetap menjaga kamtibmas serta memberi Dedikasi dan Profesionalisme melalui Patroli rutin guna memastikan situasi yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi dalam keadaan aman, kondusif dan bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan.” Ucap Kapolsek.
 
"Patroli OMB yang dilaksanakan Satgas Preventif tersebut juga merupakan salah satu upaya komunikasi Publik guna menyerap informasi Kamtibmas serta merupakan bagian dari langkah-langkah Polsek Cileunyi dalam mendukung terwujudnya Sitkamtibmas Kondusif" Tutupnya.
(Taupik)