-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Safari Ramadhan, Binmas Desa Cimekar ikut Tarawih Bersama Masyarakat

Rabu, 27 Maret 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusumah menggelar Safari Ramadhan dengan mengikuti Tarawih Keliling bersama warga masyarakat yang bertempat dimesjid Al-Barokah Kp. Babakan Cikeruh Rw. 14 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (26/3/2024).

Safari Ramadhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan ramadhan Sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang mana safari Ramadhan tersebut dikemas dengan acara buka puasa bersama dan sholat magrib yang dilanjutkan dengan shalat isya dan shalat tarawih secara berjamaah.

Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Aipda Haris Mugia Kusumah mengatakan bahwa, Kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan ini sangat bernilai atau berdampak positif karena selain sebagai tatap muka antara warga masyarakat, kegiatan ini juga merupakan ajang dalam menjalin hubungan silaturahmi agar masyarakat menjadi Dekat dengan unsur pemerintah termasuk dengan Bhabinkamtibmas.” Terang Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan itu juga, Personel Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak kepada seluruh Jemaah untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman kondusif serta tidak memakai knalpot bogar/brong yang tidak sesuai dengan stefikasinya serta tidak percaya berita-berita atau informasi hoaks.

“Mari bersama menjaga Kamtibmas. Tugas kita saling menjaga. Termasuk sebelum berangkat tarawih maupun akan istirahat malam, pastikan semua pintu sudah terkunci, kendaraan sepeda motor di kunci ganda serta tidak menggunakan perhiasan berlebih bila berpergian,” ajak Aipda Haris Mugia.

“Selain itu juga untuk menciptakan situasi yang kondusif, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar bersama-sama menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan ramadhan, karena ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkas Aipda Haris Mugia Kusumah.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan Sholat Tarawih berjamaah bersama warga binaan merupakan salah satu upaya mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik serta mudah dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kemasyarakatan dengan harapan Ibadah dapat, silaturahmi dengan masyarakat juga bisa berjalan”.

“Hal ini bertujuan agar tetap terjalin silaturahmi dan juga komunikasi antara bhabinkamtibmas bersama warganya serta dapat lebih mudah untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul pada lingkungan warga,” pungkas Kapolsek.
(Taupik)