-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Safari Ramadhan, Kapolsek Cileunyi bersama Forkopimcam laksanakan Tarling di Masjid Nurul Huda Cibiru Wetan

Jumat, 22 Maret 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. bersama Forkopimcam Cileunyi melaksanakan Tarling (Tarawih Keliling) di Masjid Nurul Huda Kp. Kudang Rt.04/09 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (21/3/2024).

Tarling tersebut, juga merupakan ajang silaturahmi dari jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung, forkopimcam Cileunyi dengan warga binaan di wilayah hukumnya.

Turut hadir dalam Kegiatan Safari Ramadhan diantaranya Camat Cileunyi Sdr. Cucu Endang, S.Sn., M.Ak, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, SH., Danramil 2413 Cilengkrang Kapten Inf. Iwan Santoso, Sekcam Cileunyi sdr. Anjar, Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana, Kepala KUA Kec. Cileunyi, Ketua MUI Kec. Cileunyi, Ketua DMI Kec. Cileunyi, Kasi dan Staf Kec. Cileunyi, Kepala Desa Cibiru Wetan, Perangkat Desa Cibiru Wetan, Ketua DKM Nurul Huda, Tokoh Agama, Jamaah Masjid dan Warga Masyarakat.

“Giat Tarling merupakan bukti kedekatan Polisi dengan warga. Dalam kesempatan ini pun, Polisi mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dalam menjaga dan mempertahankan kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K, M.H. yang diwakili Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Dirinya memastikan, bahwa pihak Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar, senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Polisi, hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan harkamtibmas, giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti dan giat lainnya di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Pihak Kepolisian pun meghimbau kepada warga agar tetap menjalankan dan meningkatkan siskamling atau ronda malam.

“Demi kenyamanan dan keamanan lingkungan saat malam hari, maka kegiatan ronda malam agar terus dilaksanakan,” imbaunya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyatakan apresiasi atas terlaksananya acara ini dengan aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, tokoh masyarakat, dan warga dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

"Acara Bukber dilanjutkan dengan Tarling ini tidak hanya sekadar seremoni atau kegiatan ibadah dan sosial saja, akan tetapi juga merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan persatuan umat dalam menjalani bulan suci Ramadhan. Semoga semangat kehangatan dan kebahagiaan ini terus terjaga dan menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat Kecamatan Cileunyi." Tandas Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)