-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sepekan Menjelang Libur Lebaran Idul Fitri Tahun 2024, Polresta Bandung Melakukan Pengecekan Rute Arus Mudik Di Jalur Selatan

Rabu, 27 Maret 2024

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengecekan jalur selatan ini untuk memastikan kelaiakan jalan yang nantinya akan digunakan oleh para pemudik.

"Kami bagi 2 tim, pertama dari arah timur mulai Cileunyi sampai Nagreg dan kedua mulai dari Soreang sampai Ciwidey," kata Kusworo. Rabu, 27 Maret 2024.

"Dari hasil pengecekan jalur ini, alhamdulilah tidak ada sesuatu hal yang kiranya dapat mengganggu pergeseran maupun transportasi rekan-rekan yang akan mudik ataupun balik, karena fasilitas jalan alhamdulilah baik, tidak ada gangguan," sambungnya.

Ia menambahkan yang perlu ditindaklanjuti selama arus mudik adalah para pedagang kaki lima yang terkadang berjualan sampai ke badan jalan.

"Kemudian, berkaitan dengan penerangan jalan juga sudah dikomunikasian dengan pihak pemda dan juga rambu-rambu yang sekiranya menjadi blankspot itu akan kami berikan himbauan kepada masyarakat, khususnya yang akan mudik maupun balik lebaran," ujarnya.

"Selain itu, ditempat wisata kami juga sudah komunikasi agar bagaimana pelaksanaan ketika masyarakat melaksanakan liburan, juga bisa terlaksana dengan tertib," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ia menghimbau kepada seluruh pemudik yang akan melewati jalur selatan maupun ke lokasi wisata untuk memastikan kendaraan dalam laiak jalan.

"Pertama pastikan kendaraannya laiak jalan, baik surat-surat maupun kelengkapan dari kendaraan, yaitu rem, lampu, weaper dan sebagainya," tuturnya.

"Kedua human eror, seandainya dalam berkendara pengemudinya dalam kondisi kurang sehat atau mengantuk agar bisa diganti atau ditunda sampai sehat dahulu," pungkasnya.
(Taupik)