-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tarawih Keliling di Masjid As-Syahidan Gandasari Dimeriahkan oleh Forkopimcam Katapang

Jumat, 29 Maret 2024

60MENIT.COM, Katapang - Suasana khusyuk menyelimuti Masjid As-Syahidan di Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung pada malam ke-16 Ramadhan 1445 H. Masjid ini menjadi salah satu tujuan Tarawih Keliling yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Katapang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Katapang yang diwakili oleh Bripka Miyarto (Bhabinkamtibmas Gandasari), Camat Katapang Sdr. Rahmat Hidayat, S.STP., M.A.P., Danramil 2405/Arjasari yang diwakili oleh Sertu Gono (Babinsa Gandasari), perwakilan dari KUA Kec. Katapang, MUI Kec. Katapang, Ketua DMI Kec. Katapang Ust. Tahdi, Ketua DKM Masjid As-Syahidan Dr. Dede Anwar, M.Pd., Ketua RW 16 Bpk. Deden Gumilar, SE, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para jamaah Masjid As-Syahidan.

Acara diawali dengan shalat tarawih berjamaah yang diimami oleh Ust. H. Asep Saepulloh. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu di sekitar masjid.

Bripka Miyarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Tarawih Keliling ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat lebih meningkatkan semangatnya dalam beribadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ujar Bripka Miyarto.

Camat Katapang, Sdr. Rahmat Hidayat, S.STP., M.A.P., mengapresiasi kegiatan Tarawih Keliling yang diselenggarakan oleh Forkopimcam Katapang.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun keharmonisan dan kerukunan di wilayah Kecamatan Katapang," ungkap Sdr. Rahmat Hidayat.

Ketua DKM Masjid As-Syahidan, Dr. Dede Anwar, M.Pd., menyambut baik kegiatan Tarawih Keliling ini dan berharap dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Dr. Dede Anwar.

Acara Tarawih Keliling di Masjid As-Syahidan ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.
(Taupik)