-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Lantas Polsek Katapang Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Jembatan Citarum

Minggu, 31 Maret 2024

60MENIT.COM, Katapang - Petugas Unit Lantas Polsek Katapang melakukan pengaturan lalu lintas di Jembatan Citarum pada pagi hari ini. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di lokasi tersebut, terutama pada jam-jam sibuk seperti saat anak sekolah berangkat.

Jembatan Citarum merupakan salah satu titik rawan macet di wilayah Katapang. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti:

*Volume kendaraan yang tinggi:* Jembatan Citarum merupakan jalur utama yang menghubungkan wilayah Kopo dan Katapang. Pada pagi hari, banyak kendaraan yang melintas di jembatan ini untuk mengantarkan anak sekolah dan pekerja ke tempat tujuannya.

* *Jalan yang menyempit:* Jembatan Citarum memiliki lebar jalan yang cukup sempit, sehingga tidak dapat menampung volume kendaraan yang tinggi.

* *Kurangnya kesadaran pengendara:* Masih banyak pengendara yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, seperti tidak mau mengantri dan menerobos lampu merah.

Akibat dari faktor-faktor tersebut, kemacetan di Jembatan Citarum sering terjadi dan dapat menghambat aktivitas masyarakat. Untuk mengatasi permasalahan ini, Unit Lantas Polsek Katapang rutin melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut.

"Kami melakukan pengaturan lalu lintas di Jembatan Citarum setiap pagi hari, mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB," ujar Aipda Endang, salah satu petugas Unit Lantas Polsek Katapang.

"Tujuannya untuk mengurai kemacetan dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan," imbuhnya.

Selain pengaturan lalu lintas, petugas Unit Lantas Polsek Katapang juga menghimbau kepada para pengendara untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas.

"Kami menghimbau kepada para pengendara untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini untuk kelancaran dan keselamatan bersama," kata Aipda Endang.

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan oleh Unit Lantas Polsek Katapang, kemacetan di Jembatan Citarum dapat diminimalisir dan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.
(Taupik)